Garut Children Festival, Jadi Ajang Unjuk Kabisa Bagi Para Anak di Bidang Seni


Dalam memeriahkan momen hari anak nasional, Pemkab Garut bersama Forum Anak Daerah (FAD) Garut menggelar acara Gachifest ( Garut Children Festifal ) yang akan dilaksanakan pada tanggal 30-31 Juli mendatang di Gedung Bela Diri, SOR Ciateul, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut. 

Mengangkat tema "Anak Terlindungi, Indonesia Maju", acara ini menyasar seluruh siswa tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) hingga mahasiswa. Pada acara ini, Pemkab Garut memfasilitasi para siswa dan mahasiswa untuk menampilkan berbagai kreasi seni dan pertunjukan bakat. 

“Output yang ingin dihasilkan mungkin lebih ke penampilan atau menampilkan bakat-bakat di Kabupaten Garut, bakat-bakat anak di Kabupaten Garut, supaya lebih jangkauannya lebih luas gitu, lalu mungkin selebihnya terkenal di Kabupaten Garut di lokal kabupaten Garut teh terkenal gitu,” ujar Muhammad Alvin Maulana, Ketua Pelaksana Konser Gachifest, juga selaku Fasilitator FAD Kabupaten Garut.

Sementara itu, Koordinator Subbidang Hubungan Antar Lembaga, Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (DPKBPPPA) Kabupaten Garut, Didah Syajidah, menyampaikan bahwa  kegiatan ini merupakan inisiatif serta ide dari anak-anak FAD Garut yang berada di bawah naungan DPPKBPPPA Kabupaten Garut.

“Ya kalau dari dinas kami alhamdulillah karena ada kegiatan ini mungkin kami bisa menampilkan kegiatan Forum Anak Daerah dan juga penampilan-penampilan anak Kabupaten Garut,” ungkapnya.

Ia juga berharap dengan adanya acara ini, anak-anak di Kabupaten Garut dapat mengenal apa saja kesenian yang ada di Kabupaten Garut, sebagai upaya untuk meningkatkan minat anak pada khazanah budaya Garut. 

 

 


0 Komentar :

    Belum ada komentar.