Harga Tiket Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Jarak Dekat Rp125 Ribu, Jauh Rp250 Ribu

Harga Tiket Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Jarak Dekat Rp125 Ribu, Jauh Rp250 Ribu

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menyebut tiket kereta cepat Jakarta-Bandung untuk jarak dekat seharga Rp125 ribu, sedangkan jarak jauh dibandrol Rp250 ribu.

Direktur Utama PT KCIC Dwiyana Slamet Riyadi, seperti dikutip dari Kompas.com menyatakan bahwa tarif tersebut berlaku selama tiga tahun pertama pengoperasian kereta cepat Jakarta-Bandung.

Lebih lanjut, Dwiyana menjelaskan, Kereta Cepat Jakarta-Bandung akan akan dioperasikan dengan frekuensi 68 rangkaian kereta perhari. 

"Jam operasional kita pagi karena pagi itu jam pick yang kita harapkan 05.30 WIB, kemudian jam operasi sampai jam 22.00 WIB," papar Dwiyana dalam rapat kerja Komisi VI dengan Wakil Menteri BUMN II yang disiarkan Facebook Komisi VI, Rabu (23/11/2022).

Adapun kapasitas per kereta menampung 601 penumpang, dengan satu rangkaian terdiri dari 8 kereta.

Ridwan Kamil Kereta Cepat.jpg

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam keterangan tertulis, meminta usulan dari masyarakat untuk penamaan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB). Nama yang terpilih nantinya akan diserahkan kepada Presiden Joko Widodo untuk diputuskan.

Kemudian, Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu juga menyampaikan kabar gembira tentang Kereta Cepat Jakarta-Bandung yang akan beroperasi pada pertengahan tahun 2023. 

"Tentunya kita berharap semuanya lancar berhasil dioperasikan ke penumpang komersial pertama di bulan Juni tahun 2023," sebutnya saat menghadiri Showcase Uji Coba Operasi Kereta Cepat Jakarta-Bandung di Stasiun Tegalluar, Kabupaten Bandung, Rabu (16/11/2022).

Seperti diketahui, dalam uji dinamis Kereta Cepat Jakarta-Bandung tersebut disaksikan secara virtual oleh Presiden RI Joko Widodo dan Presiden China Xi Jinping yang sedang melaksanakan kegiatan KTT G20 di Bali.

Uji coba kereta yang bisa melaju 300 km/jam itu dilakukan dari Stasiun Tegalluar menuju Casting Yard 4 di daerah Kopo dengan jarak 15 kilometer.


Baca lainnya

0 Komentar :

Anda belum bisa berkomentar, Harap masuk terlebih dahulu.