Tinjau Lokasi Banjir di Dayeuhhandap, Wabup Helmi: Ada 7 Rumah Rusak Berat

Tinjau Lokasi Banjir di Dayeuhhandap, Wabup Helmi: Ada 7 Rumah Rusak Berat

Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman meninjau lokasi banjir di daerah Dayeuhhandap, Kecamatan Garut Kota, yang mana di sana ada sekitar 7 rumah mengalami rusak berat.

Helmi mengatakan, saat ini pihaknya tetap melakukan evakuasi masyarakat yang terdampak banjir, karena evakuasi nyawa adalah yang utama.

"Ya dari laporan (sementara) tidak ada korban jiwa, saya berharap tidak ada korban jiwa, banyak rumah-rumah yang terendam banjir, makannya tadi evakuasi dulu orang lah, evakuasi orang baru yang lainnya, selamat dulu selamatkan (orang) yang lainnya menyusul," ujarnya, Sabtu (16/7/2022).

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada warga setempat yang telah saling membantu tetangganya yang terdampak bencana banjir. Saat ini pihaknya tengah mengupayakan pengadaan dapur umum di kawasan Dayeuhhandap.

"Alhamdulillah saya ucapkan terima kasih warga di sini yang dari tetangganya yang sudah bantu, kemudian juga masyarakat di sini langsung bikin dapur umum," tuturnya.

"Dan ada permintaan untuk dibikin dapur umum di sini, insya Allah di sini ada tanahnya, kita (akan) bikin dapur umum," lanjut Wabup.

Terkait bencana banjir ini, menurut perkiraanya disebabkan oleh intensitas hujan yang tinggi sehingga terjadi luapan Sungai Cimanuk yang kemudian merendam rumah warga.

"Intensitas hujan yang tinggi ya, hujan yang sangat tinggi, walaupun sekarang udah mulai turun, jadi sekarang luapan sungai mulai turun juga, dan sekali lagi kita tenang tapi waspada," katanya.


Baca lainnya

0 Komentar :

Anda belum bisa berkomentar, Harap masuk terlebih dahulu.